Saturday, May 17, 2014

Wasir Dan Solusinya

Kebiasaan pola makan dan gaya hidup di era modern sekarang ini yang membuat sebagian besar orang semakin dimanjakan dengan berbagai sarana dan fasilitas hidup, ditambah dengan tersedianya berbagai rumah makan dan jenis makanan yang dijajakan hampir di setiap sudut kota besar, baik makanan cepat saji yang praktis, berlemak maupun segala jenis gorengan. Apalagi ada banyak jenis pekerjaan yang membuat pekerja tidak perlu banyak bergerak hanya duduk di depan komputer. Kedua hal tersebut diatas merupakan salah satu penyebab wasir atau ambeien.

Wasir Dan Solusinya


Dimana terlalu banyak duduk, kurang minum air putih dan kurang mengkonsumsi makanan yang berserat merupakan penyebab utama dari penyakit ini. Ambeien atau wasir memang bukanlah penyakit yang bisa menyebabkan kematian mendadak akan tetapi jika tidak ditangani dengan baik akan mengakibatkan anda tidak merasa nyaman, memperparah penyakit dan pada akhirnya mengganggu jalannya aktivitas sehari-hari. Setelah membahas beberapa penyebabnya ada baiknya jika mengetahui apa sebenarnya pengertian dan gejala penyakit wasir ini.

Wasir atau juga disebut dengan ambeien merupakan suatu penyakit dimana pada bibir anus akan mengalami pembengkakan yang terkadang disertai juga dengan pendarahan. Selain memberikan rasa sakit pada penderitanya, penyakit ini juga memunculkan rasa malu dan minder bagi penderitanya.
Penderita wasir atau ambeien pada umumnya sulit untuk duduk dengan nyaman dan sulit untuk buang air besar karena akan terasa sakit apabila bibir anus atau shincter anus mendapatkan tekanan. Pada penderita wasir parah terkadang sulit diobati sehingga bisa diberi tindakan operasi pengangkatan wasir yang bisa memberi efek samping yang terkadang tidak baik. Oleh sebab itu wasir perlu diwaspadai dan ditangani dengan baik agar mudah diobati.

Wasir atau ambeien ada dua macam, yaitu wasir dalam dan wasir luar. Gejala wasir dalam adalah sering ada darah yang keluar dari anus saat BAB (buang air besar). Jika sudah parah bisa menonjol keluar dan terus membesar sebesar bola tenis sehingga harus diambil tindakan operasi untuk membuang wasir.

Wasir luar merupakan varises di bawah otot yang umumnya berhubungan dengan kulit. Biasanya wasir ini terlihat tonjolan bengkak kebiruan pada pinggir anus yang terasa sakit dan gatal.

Wasir atau ambeien bisa disebabkan oleh beberapa hal antara lain :
 - Terlalu banyak duduk
 - Diare menahun
 - Kehamilan ibu hamil yang diakibatkan perubahan hormon
 - Keturunan penderita wasir
 - Hubungan seks yang tidak lazim
 - Penyakit yang membuat mengejan penderita
 - Sembelit / konstipasi / obsitpasi menahun
 - Penekanan kembali aliran darah vena, dll.

Untuk menghilangkan wasir secara total sebaiknya anda menjalankan beberapa tips menyembuhkan wasir serta melakukan konsultasi dengan dokter.
 - Jalankan pola hidup sehat
 - Olah raga secara teratur
 - Makan makanan berserat
 - Hindari terlalu banyak duduk atau nongkrong di wc / toilet
 - Jangan merokok, minum minuman keras, narkoba, dll
 - Jangan melakukan aktivitas hubungan seks yang tidak wajar
 - Minum air yang cukup
 - Jangan menahan kencing dan BAB
 - Jangan suka menggosok dan menggaruk dubur berlebihan
 - Jangan mengejan / mengeden / ngeden berlebihan.
 - Jika tidak ingin pup / bab jangan dipaksa.
 - Duduk berendam pada air yang hangat.
 - Minum obat sesuai anjuran dokter.

Berbagai penyebab dan gejala penyakit wasir diatas adalah hal yang perlu anda perhatian agar anda tidak terlambat dalam menanganinya karena lebih baik mencegah dari pada mengobati. Namun yang juga tak kalah penting adalah memulai untuk menjalani gaya hidup dan pola makan yang sehat.

Wasir

Apabila kondisi wasir anda terus terjadi dan sangat mengganggu, cobalah menggunakan nutrisi dari Synergy yaitu Klorofil dan Spirulina. Yang mana nutrisi tersebut mampu mengatasi keluhan yang berkaitan dengan wasir. Dengan komposisi yang alami, nutrisi ini akan memperbaiki sistem pencernaan serta akan memulihkan jaringan yang rusak akibat wasir.

Info dan pemesanan, silahkan kontak kami di:

Toko Herbal Samarinda

d/a Rumah Detox
jl. Gerilya gg. porturin no 10 Rt 94
Samarinda


HP-WA-Line 085249669957 / 085249469377
BBM DA1E934A / D233A0AC

twitter: @detox_couch
instagram: @DETOX_COUCH
FB: Toko Herbal Samarinda

#care2share
#detoxyourbody
#slimfit

supported by:


http://tokoherbal-samarinda.blogspot.com

No comments:

Post a Comment