Wednesday, May 14, 2014

Test Kadar Stress Anda

Adakah bahaya yang Lebih buruk dari Stres?

Bentuk yang paling berbahaya dari stres tidak hanya disebabkan adanya dari krisis kehidupan, kematian pasangan, perceraian, kehilangan pekerjaan atau insiden kritis seperti bencana alam.

Stress

Stres seperti ini memang berat, karena peristiwanya bersifat jangka pendek maka waktu yang dibutuhkan untu mengatasi efek kerusakan pada tubuh kita lebih singkat jika ditangani dengan tepat. Tetapi bila tekanan stress melebihi ambang batas dapat menjadi level stress luar biasa.

Berdasarkan penelitian para ilmuwan, ada model stress yang Jauh lebih buruk dan bersifat kronis,dengan tingkat tekanan lebih rendah tetapi sulit untuk dikendalikan karena daya kontrol yang rendah, yaitu stress yang disebabkan oleh respon kita terhadap tekanan-tekanan dan iritasi kehidupan sehari-hari  seperti :

 - kesulitan di tempat kerja atau di rumah,
 - kemarahan,
 - penolakan2 dari prospek kerja atau pasangan hidup,
 - terlambat masuk kerja,
 - kecemasan keuangan,
 - berdebat dengan orang yang dicintai,
 - mengejar dead line.

Setiap frustrasi kecil yang terjadi sepanjang hari akan mempercepat detak jantung, melebarkan pupil mata dan terjadi banjir aliran darah dalam jantung sehingga memicu produksi hormon lebih kuat. Dalam jangka panjang, stress seperti di atas karena sifatnya susah dikendalikan akan memaksa tubuh untuk bekerja lebih cepat, menguras energy, merusak kesehatan fisik dan emosi

Silakan Anda ukur Indeks Stress dengan MacPa yang kami miliki atau silakan ikuti SELF TEST di bawah ini untuk melihat apakah ada hal kecil yang berpotensi menambah masalah anda menjadi lebih besar.


Bahaya Stress

Tipe Stres yang bersifat kronis, terjadi terus menerus akan merusak sistem kekebalan tubuh sehingga menurunkan kemampuan tubuh untuk melawan penyakit, infeksi dan alergi.

Secara medis, penyakit yang kerap muncul disebabkan oleh stress adalah
- penyakit jantung dan peredaran darah,
- maag,
- radang usus,
- asma dan
- menurunnya kekebalan tubuh yang menyebabkan penyakit menular.

Bagaimana mengatasinya ? 
Kabar baiknya adalah bahwa stress disebabkan oleh persepsi kita terhadap situasi tertentu akan menentukan apakah kita merasa "stres" atau tidak.
Karena berbeda mempersepsikannya, maka suatu hal dapat mengganggu Anda sedangkan bagi pasangan anda tidak dianggap sebagai gangguan.
Tanggapan kita terhadap stres sangat individual dan berbeda tiap orang.

Hal apa yang dapat mengurangi level stres juga bervariasi. Yang terpenting bagi kita adalah membangun keseimbangan mental dan mengganti situasi negatif menjadi pengalaman yang positif.

Kemampuan anda untuk mengatasi akan menentukan kualitas bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Tips kedua yang cukup ampuh adalah :

MENCARI HAL2 YANG MENYENANGKAN!

Penuhi dan kelilingi diri Anda dengan orang2, benda, peristiwa, atau aktivitas yang membuat Anda tersenyum dan memberikan ketenangan dari dalam ke luar! Anda juga bisa mencoba tips yang terbukti ampuh SEFT Method

INDEKS STRESS: SEBESAR APA STRESS ANDA SEKARANG ?

INSTRUKSI: Lingkari nomor yang paling mewakili kebenarannya menurut anda.
Kemudian anda hitung sendiri, gunakan kunci jawaban pada bagian bawah.

1 adalah Kurang Benar,
2 adalah Agak Benar
3 adalah Terasa Benar
4 adalah Benar
5 adalah Paling Benar

1 2 3 4 5 Seorang anggota keluarga dekat meninggal dalam 12 bulan terakhir.
1 2 3 4 5 saya pindah ke sebuah kota baru dalam 12 bulan terakhir.
1 2 3 4 5 saya berganti pekerjaan dalam 12 bulan terakhir.
1 2 3 4 5 Anakku meninggalkan rumah dalam 12 bulan terakhir.
1 2 3 4 5 Anggota teman / keluarga dekat yang sakit tergantung pada Anda untuk perawatan.
1 2 3 4 5 Saya punya masalah kesehatan utama dalam 12 bulan terakhir.
1 2 3 4 5 Sebuah hubungan yang erat berakhir dalam 12 bulan terakhir.
1 2 3 4 5 Saya kehilangan pekerjaan atau pensiun dalam 12 bulan terakhir.
1 2 3 4 5 Saya menikah dalam 12 bulan terakhir.
1 2 3 4 5 Saya banyak utang dalam 12 bulan terakhir.
1 2 3 4 5 Saya bercerai atau terpisah dalam 12 bulan terakhir.
1 2 3 4 5 Saya kehilangan banyak uang dalam 12 bulan terakhir.
1 2 3 4 5 Saya memiliki masalah perkawinan saat ini.
1 2 3 4 5 Saya memiliki masalah seksual saat ini.
1 2 3 4 5 Saya memiliki masalah keuangan saat ini.
1 2 3 4 5 Saya memiliki masalah yang tidak kunjung selesai dengan teman atau kerabat.
1 2 3 4 5 Saya memiliki masalah bila bertemu dengan keluarga.
1 2 3 4 5 Saya memiliki tekanan yang sedang berlangsung di tempat kerja atau sekolah.
1 2 3 4 5 Saya memiliki tekanan yang berkelanjutan dengan masalah emosional.
1 2 3 4 5 Saya selalu dihadapkan dengan date line dan bila gagal saya akan habis.

__________ JUMLAH SKOR (jumlahkan semua angka)

SKOR KUNCI
20 - 35 Hampir bebas stres
36 - 50 Agak stres
51 - 75 Stress - diwaspadai
76 - 100 Sangat Tertekan

– kurangi semua tekanan dalam hidup Anda atau keluarga anda akan menelepon gawat darurat.

Bila memang perlu, gunakan nutrisi yang membantu anda mereklasasi pikiran dan tubuh anda. Kami rekomendasikan Noni Plus sebagai nutrisi pendamping anda dalam proses terapi stress anda.

Noni Plus Synergy


Info dan pemesanan, silahkan kontak kami di:

Toko Herbal Samarinda

d/a Rumah Detox
jl. Gerilya gg. porturin no 10 Rt 94
Samarinda


HP-WA-Line 085249669957 / 085249469377
BBM DA1E934A / D233A0AC

twitter: @detox_couch
instagram: @DETOX_COUCH
FB: Toko Herbal Samarinda

#care2share
#detoxyourbody
#slimfit

supported by:


http://tokoherbal-samarinda.blogspot.com

No comments:

Post a Comment