Saturday, May 10, 2014

Rahasia Mengunyah

Dalam rutinitas harian yang serba sibuk dan cepat, seringkali seseorang terpaksa melahap makanan dengan mengunyah terburu-buru, padahal makanan dengan cara demikian ternyata tidaklah baik buat kesehatan.

Rahasia Mengunyah

Ketika anda makan terburu-buru atau mengunyah dengan cepat maka kesempatan makanan untuk bertemu dengan enzim pencernaan yang ada dimulut berkurang, dan bentuk makanan juga masih relatif besar, dan ketika masuk ke lambung dan usus, makanan tersebut belum tercerna dengan baik, dan hasilnya semakin banyak gas yang dibentuk yang membuat perut menjadi tidak enak.

Makan dengan cepat juga akan meningkatkan kadar gula dalam darah dengan seketika sehingga bila dibiarkan terus menerus tidak baik untuk kerja organ pankreas.

Makan secara perlahan ternyata juga membantu didalam program penurunan Berat Badan yang mungkin sedang anda jalani sekarang, karena menurut penelitian bahwa makan lebih lambat, akan lebih cepat memberi rasa kenyang dan akibatnya porsi makan jadi lebih kecil.

Sebuah penelitian menunjukkan, dibutuhkan waktu 20 menit bagi otak untuk menerima pesan bahwa perut sudah penuh. Begitu makannya tergesa-gesa, otak baru bisa menangkap sinyal kenyang ketika perut sudah terisi banyak makanan, melebihi kapasitas. Coba perhatikan sendiri, berapa banyak makanan yang masuk dalam waktu 20 menit.

Para peneliti percaya bahwa hormon glucagon yang dihasilkan pankreas berperan didalam memberi sinyal ke hipothalamus untuk perasaan kenyang, dan hormon  ini kerjanya lebih efektif dalam proses pencernaan yang lambat daripada saat mencerna dengan cepat.

Jadi anjuran umum bahwa kunyahlah makanan minimal 33 kali, patut diterapkan, karena bermanfaat juga dalam program pelangsingan tubuh. Dan jangan lupa tambahkan pula produk-produk dari Synergy dalam rangka untuk membantu menurunkan Berat Badan, seperti Liquid Chlorophyll, Spirulina, NutriBurst, Mistica atau ProArgi9-Plus yang cara pemakaiannya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Salam sehat selalu dengan memulai kebiasaan baik dari sekarang.

Info dan pemesanan, silahkan kontak kami di:

Toko Herbal Samarinda

d/a Rumah Detox
jl. Gerilya gg. porturin no 10 Rt 94
Samarinda


HP-WA-Line 085249669957 / 085249469377
BBM DA1E934A / D233A0AC

twitter: @detox_couch
instagram: @DETOX_COUCH
FB: Toko Herbal Samarinda

#care2share
#detoxyourbody
#slimfit

supported by:


http://tokoherbal-samarinda.blogspot.com

No comments:

Post a Comment