Wednesday, April 23, 2014

Manfaat Spirulina

Spirulina adalah tumbuahan alga biru hijau yang tumbuh di perairan hangat di seluruh dunia. Spirulina mengandung protein sangat lengkap antara 65-71% dibanding daging sapi yang hanya 22%.
Ganggang ini mengandung delapan asam amino esensial: enzim, asam gamma linolenat (asam lemak esensial), gula tumbuhan alami, beta-karoten, carotenoid, vitamin B Kompleks, vitamin E, serta mineral chelated, dan mineral.




Protein memegang peranan yang penting dalam tubuh kita, dimana berjuta-juta sel tubuh kita terbentuk dari unsur protein. Spirulina kaya akan sumber protein dan nutrisi. Kandungan proteinnya 65-71 % terdiri atas 8 asam amino esensial dan beberapa asam amino non-esensial yang bila dibandingkan dengan bahan makanan dari daging yang hanya 22 % kandungan proteinnya, dan hampir 95 % tercerna dan diserap oleh pencernaan.

Spirulina mudah diasimilasi tubuh. Mengandung potassium, kalsium, seng, magnesium, mangan, selenium, besi, tembaga dan fosfor. Ini juga menyediakan klorofil alami. Spirulina telah digunakan selama ribuan tahun. Ini adalah salah satu dari beberapa tanaman sumber vitamin B12, menjadikannya sebagai suplemen gizi yang sangat baik bagi diet vegetarian yang biasanya kekurangan vitamin B12.


Karena kemampuan nyata merangsang sistem kekebalan, spirulina memiliki efek antivirus dan antikanker. Spirulina juga dapat membantu melindungi reaksi alergi berbahaya. Menariknya, spirulina telah digunakan di Rusia untuk menolong korban, terutama anak-anak, saat bencana nuklir di Chernobyl. Pada anak-anak ini, yang tulang sumsum telah rusak dari paparan radiasi, spirulina tampaknya meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Gamma Linoleic Acid (GLA) yang merupakan asam lemak esensial dari spirulina dapat membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL-low Density Lipoprotein) di dalam darah dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL- High Density Lipoprotein), sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Kandungan 11 vitamin, 15 mineral dan 6 enzym dari spirulina akan menambah fungsi dalam menjaga kesehatan tubuh. kandungan salah satu vitaminnya yaitu vitamin B12 sangat dibutuhkan terutama bagi mereka yang hanya mengkonsumsi makanan dari bahan tumbuh-tumbuhan (vegetarian).


Spirulina (Asthrospiraa platensis) yang dibudidayakan di Hawaii - USA diproses dengan menggunakan teknologi Ocean Chill Drying (proses pengeringan beku) dan telah dipatenkan, menjamin tidak terjadinya oksidasi terhadap kandungan karoten dan asam lemak sehingga kandungan zat gizinya utuh dan bertahan sampai dengan 5 tahun. Spirulina Synergy memiliki seluruh manfaat spirulina, aman dikonsumsi dengan status GRAS (Generally Recognized As Safe) dari US FDA (US Food and Drug Administration) yang bebas kandungan peptisida, herbisida dan rekayasa genetika dalam pembudidayaannya, telah memenuhi standart tertinggi dalam pengawasan mutu dengan sertifikat - ISO 9001 : 2000 serta GMP ( Good Manufacturing Practices).

Memiliki kandungan folate (68x bayam), beta caroten (25 x wortel), GLA (3x EPA), yang dapat menurunkan kolesterol jahat, vit B12 (2 x hati sapi), Calsium (10 x susu), vit E (3 x wheat germ), zat besi (58 x bayam), protein (3,5 x daging sapi), dan 15 jenis mineral. Spirulina juga mengandung potasium, zinc, magnesium, mangan, selenium dan fosfor. Spirulina bukanlah obat akan tetapi suplemen makanan yang mengandung nutrisi lengkap yang dibutuhkan tubuh. Spirulina bahkan digunakan sebagai makanan astronot saat menempuh perjalanan ke angkasa luar.

Manfaat : nutrisi sempurna segala usia, melawan anemia (kurang darah), pelindung hati, sel daha putih dan sistem kekebalan tubuh, membantu penyembuhan liver, sebagai antivirus, antioksidan melawan kanker dan tumor, mengurangi resiko stroke dan jantung, mencegah berbagai penyakit kronis, regenerasi sel dan menurunkan kolesterol LDL dan menjaga keseimbangan berat badan.

Pengakuan Beberapa Badan Dunia tentang spirulina

"Spirulina adalah makanan ideal untuk manusia" -Konferensi Pangan PBB

"Spirulina adalah makanan terbaik untuk hari esok" -Food and Agricultural Organization (FAO)

"Spirulina adalah produk alami dengan kemurnian tinggi, tidak ada efek samping walaupun dikonsumsi terus menerus, tidak ada efek toksisitas kalau dikonsumsi berlebihan (over dosis) dan mampu meningkatkan kesehatan, kebugaran dan ketahanan tubuh" -Office of the National Research Commission (USA).


Manfaat SPIRULINA

Nutrisi Sampurna
Spirulina dapat dikonsumsi segala usia terutama usia lanjut. Penelitian di Jepang 7o% responden usia lanjut yang mengkonsumsi Spirulina, memiliki insiden penyakit degeneratif yang rendah.

Sistem Kekebalan Tubuh dan Regenerasi Sel
Kandungan Phycocyanin pada Spirulina mempengaruhi tingkat yang memberikan isyarat kepada sel darah putih yang membentuk sistem kekebalan tubuh.

Melindungi Organ Hati dan Membantu Penyembuhan Liver
Spirulina membantu penyembuhan hepatitis kronis maupun akut. Pada dasarnya penyakit yang berhubungan liver disebabkan kerusakan akibat inveksi virus, alkohol, penggunaan obat atau faktor makanan. Kandungan protein tinggi Spirulina memperbaiki fungsi hati.

Mencegah dan Melawan kanker dan Tumor
Kandungan beta-carotene pada spirulina  mampu membuka membran saluran kominikasi sel yang mudah terserang kanker sehingga membantu menghentikan proses kanker. Beta-carotene adalah senyawa karotenoid yang merupakan antioksidan sangat kuat yang melindungi tubuh dari bahan kimiawi penyebab tumor ganas dan perubahan chromosomal yang menyebabkan  kanker.

Mengurangi Kolesterol dan Risiko Penyakit Jantung dan Stroke
Kadar kolesterol tinggi menybabkan penyumbatan pembuluh darah (arteroskeloris) sehingga beesiko terserang jantung dan stroke. Kandungan asam lemak esensial yaitu Gamma Linolenic Acid (GLA) mengontrol sistesa kolesterol dalam liver. Sementara kandungan beta—carotene-nya mengurangi formasi dan oksidasi dari protein “Low Density Lipoprotein” (LDL Koleterol).

Sebagai Antivirus
Spirulina menghalangi bakteri dan infeksi parasit dan mencegah replikasi set yang terserang virus. Penelitian Harvard Medical School (1996) menunjukan spirulina mencegah replikasi HIV- 1 dalam sel T manusia dan juga dalam sel darah monokuler.

Mengatasi Gangguan Pancernaan
Spirulina membantu menyembuhkan tukak lambung juga mengaktivasi kerja lactobasillus dalam usus sehingga efisiensi pencernaan meningkat dan memperbaiki penyerapan vit Bt2 dan vitamin lainya.

Mengatasi Anemia (Kurang Darah)
Kandungan protein, vit B12, asam folat dan zat besi Spirulina sangat mudah diserap tubuh dan meningkatkan produksi sel  darah merah dibanding yang tekandung pada sayuran dan daging. Kekurangan zat besi banyak diderita wanita saat menstruasi. Penderita anemia yang mengkonsumsi Spirulina, jumlah dan sirkulasi darah merahnya menunjukan perbaikan signifikan.

Membantu Menurunkan Berat Badan
Mengkonsumsi Spirulina sebelum makan membantu menahan nafsu makan. Kita merasa lapar ketika cadangan glukosa darah dan asam amino yang dibutuhkan tubuh berkurang. Kandungan Spirulina menambah glukosa darah. Asam amino yang ditemukan dalam Spirulina juga berguna mencegah nafsu makan dengan cara bereaksi di pusat otak.

Memperindah Kulit
Kandungan nutrisi lengkap dalam spirulina akan mempertahankan kekenyalan kulit orang yang mengkonsumsi. Spirulina juga bisa digunakan sebagai masker wajah (external aplication) yang akan mengencangkan, memperhalus dan mencerahkan tekstur kulit wajah.


Cara pemakaian : Bersihkan wajah dengan Delicate Face Cleanser. Campurkan 1-2 butir Spirulina dan Liquid Chlorophyll secukupnya dalam sebuah wadah. Oleskan ke  seluruh wajah dengan kuas dan tunggu hingga mengering. Kemudian bersihkan dengan spons. Gunakan toner sebagai penyegar. Bisa digunakan di bagian tubuh lain seperti payudara.


Anjuran Pakai:
2-3 kapsul 2-3 kali sehari sebelum/sesudah makan.

Untuk info dan pemesanan, silahkan kontak kami di:


Toko Herbal Samarinda

d/a Rumah Detox
jl. Gerilya gg. porturin no 10 Rt 94
Samarinda


HP-WA-Line 085249669957 / 085249469377
BBM DA1E934A / D233A0AC

twitter: @detox_couch
instagram: @DETOX_COUCH
FB: Toko Herbal Samarinda

#care2share
#detoxyourbody
#slimfit

supported by:
http://tokoherbal-samarinda.blogspot.com

No comments:

Post a Comment