Tuesday, April 22, 2014

Resiko Kanker Pada Wanita Gemuk

Tahukah anda  bahwa semakin gemuk seorang wanita, maka resiko kanker indung telur semakin tinggi. Ada sederetan kanker yang berisiko makin parah jika pasiennya mengalami obesitas atau kelebihan lemak tubuh, yakni kanker payudara, usus, endometrium (dinding rahim), ginjal dan pankreas. Satu lagi kanker yang masuk daftar ini, yaitu kanker indung telur alias ovarium.





Sebab sebuah studi menemukan makin tinggi berat badan seorang wanita, maka makin besar pula risiko kanker ovarium yang akan ia miliki. Bahkan menurut peneliti, kanker ini juga dapat dikaitkan dengan tinggi badan seseorang meski relevansinya tak sekuat berat badan, terutama lemak tubuh.

Seperti dikutip dari NBC News, Jumat (14/3/2014), tim peneliti dari AICR mendapatkan kesimpulan ini setelah me-review 25 studi yang melibatkan total 4 juta partisipan wanita, dan 16.000 di antaranya mengidap kanker ovarium.

"Ini bisa jadi temuan penting karena menunjukkan bagaimana caranya agar seorang wanita mengurangi peluangnya terkena kanker ovarium. Karena sebelumnya tak banyak yang kita tahu tentang bagaimana cara mencegah kanker ini," tutur Dr. Elisa Bandera dari Rutgers Cancer Institute of New Jersey, salah satu pakar yang membantu menuliskan laporan studi ini.

Kendati American Cancer Society dan National Cancer Institute mengatakan obesitas sebagai salah satu hal yang diduga kuat dapat menyebabkan kanker ovarium, AICR menegaskan bahwa penderitanya tak harus obesitas (BMI di atas 30). Mereka menambahkan, wanita yang kelebihan berat badan (BMI mulai 28) saja sudah berisiko tinggi.

Salah satu alasan peneliti menuding lemak berada di balik risiko kanker ovarium adalah sel-sel lemak dapat melepaskan estrogen, hormon yang membantu menyuburkan kanker. Lagipula mereka yang kelebihan berat badan atau obes biasanya mengalami peradangan tingkat tinggi dalam tubuhnya, yang pada akhirnya memberinya risiko sakit jantung dan kanker juga.

Selain itu, sel lemak juga bisa memproduksi hormon lain seperti leptin yang dapat menyebabkan pertumbuhan sel tak terkontrol sehingga timbullah kanker. Peneliti pun tidak memungkiri mungkin ada hal lain yang menyebabkan hal ini, misal kondisi genetik. (detikhealth.com)


Nah untuk itu lah, mengutip dari keterangan informasi di atas, bahwa perlunya menjaga kondisi berat badan agar selalu ideal sesuai dengan Body Mass Index (BMI) yang  di anjurkan. Synergy Worldwide adalah salah satu perusahaan nutrisi terbaik di dunia yang turut memberi perhatian pada masalah tersebut, dengan membuat nutrisi terbaik untuk menjaga berat badan agar senantiasa ideal dan sehat.

Untuk mengendalikan berat badan dan lemak dan tubuh anda, kami sarankan anda untuk mengkonsumsi Mistica- Acaiberry, Nutriburst, Klorofil, dan Spirulina sebagai nutrisi super yang akan membantu proses diet anda.


Untuk info dan pemesanan, silahkan kontak kami di:

Toko Herbal Samarinda

d/a Rumah Detox
jl. Gerilya gg. porturin no 10 Rt 94
Samarinda


HP-WA-Line 085249669957 / 085249469377
BBM DA1E934A / D233A0AC

twitter: @detox_couch
instagram: @DETOX_COUCH
FB: Toko Herbal Samarinda

#care2share
#detoxyourbody
#slimfit

supported by:


http://tokoherbal-samarinda.blogspot.com

No comments:

Post a Comment