Sunday, April 27, 2014

Makanan Sehat Selama Haid

Siklus haid adalah hal yang wajar dialami wanita pada setiap bulannya. Selama periode ini, wanita cenderung kehilangan banyak darah yang dapat berkontribusi pada semakin rendahnya zat besi sehingga menyebabkan sakit kepala, anemia dan lemas.

Makanan Sehat Selama Haid

Biar tak terjadi, sebaiknya para perempuan mencermati makanan apa saja yang disantapnya agar terhindar dari segala permasalahan selama masa haid. Livestrong, menjelaskan beberapa makanan yang sebaiknya dikonsumsi dan dihindari selama haid.

Zat besi

Tanpa zat besi yang cukup dalam makanan harian, Anda dapat mengalami kelelahan, kurang semangat, dan mudah capek. Untuk mencegahnya, makanlah makanan yang memiliki kandungan zat besi tinggi, seperti sereal, kacang kedelai, kacang merah, kacang hitam, tahu, bayam, kacang polong dan kismis.

Linoleat dan asam liblenic

Ketika Anda sedang menstruasi yang paling sering dialami adalah nyeri perut karena kontraksi rahim. Makanan yang mengandung asam linoleat dan liblenic dapat membantu untuk mengurangi kontraksi rahim tersebut, seperti pada sayuran dan ikan.

Rendah garam

Ketika Anda sedang menstruasi, kadar hormon cenderung menyerap air, sehingga menyebabkan perut mudah kembung. Untuk mencegah ini, konsumsilah makanan rendah natrium, seperti buah dan sayuran segar. Hindari makanan tinggi natrium/garam, seperti kentang goreng, sosis, pizza, makanan beku dan kalengan, yang dapat menarik air .

Tinggi lemak

Makanan olahan yang dibuat dengan gula dan makanan tinggi lemak dapat berkontribusi pada gejala haid tidak nyaman, termasuk kembung dan kram. Untuk mengatasi ini, hindari makanan digoreng dan makanan siap jadi yang cenderung memiliki nilai gizi rendah. Karena tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna lemak dibandingkan zat lain, maka lemak berlebih dapat berkontribusi pada kram perut.

Pun dalam keadaan ini, wanita haid tetap perlu nutrisi tambahan yang sehat selain yang disebutkan diatas agar tidak mudah nyeri, pusing, lemas, anemia, dan gangguan menstruasi lainnya. Nutrisi yang kami dianjurkan adalah:

Klorofil

Liquid Chlorophyll yang berfungsi:

 - Sebagai penyuplai zat besi dan magnesium yang banyak hilang selama masa haid.
 - Penyeimbang hormonal agar selama haid tubuh tetap segar.
 - Membantu proses produksi darah merah sehngga mengurangi resiko anemia.
 - Menyeimbangkan suhu tubuh selama masa menstruasi.

Noni Plus

Noni Plus yang berfungsi:

 - Sebagai anti bakteri agar organ intim wanita terhindar dari resiko infeksi.
 - Mengatasi rasa nyeri dan peradangan selama menstruasi.
 - Menghambat sel kanker dalam tingkat genetiknya.
 - Membersikan rahim dari sisa darah haid.

Untuk info dan pemesanan, silahkan kontak kami di:

Toko Herbal Samarinda

d/a Rumah Detox
jl. Gerilya gg. porturin no 10 Rt 94
Samarinda


HP-WA-Line 085249669957 / 085249469377
BBM DA1E934A / D233A0AC

twitter: @detox_couch
instagram: @DETOX_COUCH
FB: Toko Herbal Samarinda

#care2share
#detoxyourbody
#slimfit

supported by:


http://tokoherbal-samarinda.blogspot.com

No comments:

Post a Comment