Thursday, October 16, 2014

Makanan Untuk Kesehatan Tulang

Sering kita bertanya, apa sih makanan yang terbaik untuk kesehatan tulang kita? Lalu, apakah juga ada yang terburuknya? Jawaban ini mungkin akan mengejutkan Anda!

Makanan Untuk Kesehatan Tulang


Jika Anda sering menyalakan TV atau membuka majalah akhir-akhir ini, Anda mungkin pernah melihat dan memperhatikan salah satu iklan yang mana dari mereka meminum susu demi kesehatan tulang? Iklan yang sering menggembar-gemborkan kepada kita untuk meminum tiga gelas susu sehari untuk kesehatan tulang seringkali menghipnotis kita, sehingga kita akan meniru apa yang mereka sarankan.

Memang, saat ini industri susu tengah menghabiskan miliaran dolar untuk meyakinkan kita bahwa produk mereka adalah produk paling pamungkas yang diperlukan untuk kesehatan tulang kita.

Tentu, susu memang tinggi akan kalsium, tapi sebenarnya ada beberapa nutrisi lain yang ikut bermain ketika kita berbicara kesehatan tulang. Salah satunya adalah magnesium. Disini, magnesium juga memiliki peranan yang sama pentingnya dengan kalsium. Magnesium juga dibutuhkan untuk kesehatan tulang, sedangkan produk susu tidaklah memiliki kandungan nutrisi yang penting ini. Vitamin K adalah sepotong teka-teki kesehatan tulang yang hilang dari produk susu.


Makanan Terbaik dan Terburuk Bagi Tulang

Produk susu yang diperkaya memang memiliki banyak vitamin D, tetapi Anda juga bisa mendapatkan vitamin ini dengan gratis hanya dengan menghabiskan beberapa menit sehari di luar ruangan tanpa tabir surya. Yups, vitamin dari sinar matahari! Sinar matahari ternyata juga mengandung pro vitamin D.

OK, jadi perlu untuk diperjelas lagi, mungkin susu bukanlah bagian teratas dari daftar makanan terbaik untuk kesehatan tulang. Tentunya ini sangat mengejutkan Anda bukan? Sama, kami juga terkejut mendengar hal ini. Tapi cobalah Anda cek daftar makanan terbaik dan terburuk bagi tulang berikut ini:


Makanan Terbaik untuk Kesehatan Tulang


Makanan Untuk Tulang

1. Sayuran berdaun hijau
Sayuran dengan daun hijau, seperti kale atau kubis, kol, sawi, kangkung, bayam, dan brokoli, merupakan sumber dari 3 paket nutrisi yang dibutuhkan untuk tulang, yaitu kalsium, magnesium, dan vitamin K. Saat ini jika Anda benar-benar menginginkan tulang yang sehat dan kuat, maka yakinlah bahwa Anda harus mengkonsumsi sayuran berdaun hijau.

2. Biji-bijian
Taburkanlah menu biji-bijian ke dalam salad Anda untuk membangun pondasi kekuatan tulang. Jika Anda menginginkan hasil yang terbaik, maka cobalah untuk memilih konsumsi biji labu yang kaya mineral serta bisa membantu kekuatan tulang Anda.

3. Buah kacang-kacangan
Makanan ringan yang terbuat dari buah kacang-kacangan bisa Anda tambahkan ke dalam menu sup atau salad Anda, karena kacang ternyata juga memiliki peran aktif dalam membantu memenuhi kebutuhan asupan nutrisi untuk tulang Anda. Anda bisa juga menambahkannya ke atas casserole (semacam sup atau lauk yang dimasak perlahan-lahan dalam oven) atau bahkan menghaluskannya sebagai krim makanan penutup. Jika Anda ingin mendapatkan kekuatan dan perlindungan tulang dari buah kacang-kacangan, kacang Kenari adalah pilihan yang terbaik untuk Anda.

4. Kacang
Kacang tidak hanya cara termurah untuk melengkapi makan Anda. Namun juga dikemas dengan nutrisi untuk menjaga kesehatan tulang Anda. Kacang hitam khususnya, yang memiliki kandungan nutrisi besar untuk membangun pondasi kesehatan tulang Anda.


Makanan Terburuk untuk Kesehatan Tulang


Makanan Yang Buruk Untuk Tulang

1. Produk Susu
Kami sama terkejutnya seperti Anda! Kami memang tahu bahwa susu itu bukan pilihan satu-satunya untuk kesehatan tulang, tetapi ternyata produk susu juga dapat meluluhkan kalsium dari tulang dan meningkatkan resiko patah tulang dari waktu ke waktu. Astaga! Benarkah?

2. Garam
Jika Anda mencoba untuk makan sehat, kemungkinan besar bahwa Anda sudah mengurangi jatah konsumsi garam meja. Sebuah penelitian di Jepang menemukan bahwa wanita yang makan lebih banyak garam empat kali lebih mungkin untuk terkena patah tulang. So, hindari penggunaan garam ya.

3. Cola 
Anda mungkin pernah mendengar mitos bahwa minuman berkarbonasi atau sodapop sangat buruk untuk tulang Anda, dan kami menemukan beberapa penelitian baru yang mengungkapkan fakta sebenarnya alasan tersebut. Para ilmuwan percaya bahwa asam fosfat khusus dalam cola merupakan faktor penyebab yang menghabiskan tulang Anda.

4. Terlalu Banyak Protein 
Makan yang sehat adalah semua hal tentang keseimbangan, dan tentu saja Anda perlu protein untuk tetap sehat, tapi ada beberapa bukti kuat bahwa terlalu banyak protein ternyata dapat melemahkan tulang Anda. Memang masih agak rumit tentang penelitian ini tersebut, tidak jelas apakah protein disini adalah jumlah protein atau jenis protein yang bisa menyebabkan kerusakan.

Seperti halnya ada beberapa kelompok yang sedang berdiet sehat dengan jalan mengurangi konsumsi protein nabati. Jika memang jenis protein tertentu saja yang berpengaruh, maka bukan berarti kita stop sama sekali dalam konsumsi protein. Sebab, kita juga tentunya membutuhkan protein bukan? Kita tunggu saja hasil penelitian selanjutnya. Yang terpenting, tidak ada salahnya Anda mengurangi sedikit kadar protein yang akan Anda konsumsi.



Nah, itulah 4 makanan terbaik dan terburuk bagi tulang Anda, jadi mulai sekarang, ubahlah pandangan Anda yang menganggap susu merupakan satu-satunya cara yang terbaik untuk menyehatkan tulang. Karena di dalam produk susu, masih ada beberapa nutrisi yang belum tercukupi, sehingga Anda harus lebih pintar untuk mencarinya dari sumber makanan yang lain.

Atas dasar hal tersebut diatas itulah, maka perlu kombinasi yang tepat untuk mengetahui seberapa perbandingan komposisi calcium dan magnesium yang tepat. Agar penyerapan dan manfaat dari unsur mineral tersebut dapat optimal bagi tubuh kita.

Synergy World Wide yang merupakan salah satu perusahaan nutrisi TERBAIK di dunia telah menemukan formula yang tepat untuk memenuhi kebutuhan calcium dan magnesium sekaligus dengan mineral penting lainnya.

Calcium Mag Synergy

Calcium Mag adalah salah produk Calcium dan Magnesium TERBAIK di dunia dengan manfaat dan penyerapan nutrisi tertinggi di kelasnya. Dengan mutu kualitas yang tinggi, Calcium Mag mampu memberikan pemenuhan kebutuhan nutrisi mineral ini secara maksimal untuk semua umur.

Beralihlah kepada Calcium Mag untuk kesehatan tulang dan gigi yang optimal. Selamat mencoba..


Info dan pemesanan produk, silahkan hubungi kami di:

Toko Herbal Samarinda

d/a Rumah Detox
jl. Gerilya gg. porturin no 10 Rt 94
Samarinda


HP-WA-Line 085249669957 / 085249469377
BBM DA1E934A / D233A0AC

twitter: @detox_couch
instagram: @DETOX_COUCH
FB: Toko Herbal Samarinda

#care2share
#detoxyourbody
#slimfit

supported by:


http://tokoherbal-samarinda.blogspot.com

No comments:

Post a Comment